Menu Ndeso, Suasana Wow

Menu Ndeso, Suasana Wow

Sumber: instagram.com/jierowedangan
Menjamurnya rumah makan dan restoran cepat saji di Indonesia sudah menjadi fenomena di tengah masyarakat. Bagaimana tidak, saat ini restoran cepat saji yang menawarkan menu dan gaya makan ala barat hampir pasti ada di setiap kota baik kota besar maupun kota kecil. Memang, hal tersebut merupakan hal positif karena masyarakat dapat memiliki variasi pilihan tempat makan yang lebih banyak. Masyarakat juga dapat merasa nyaman saat makan di restoran bergaya asing karena interior yang dimiliki oleh restoran cepat saji jauh lebih baik dan dapat membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Sumber: instagram.com/jierowedangan


Namun hal tersebut dapat mengancam keberadaan makanan dan minuman tradisional bercita rasa nusantara yang sebenarnya memiliki rasa yang jauh lebih lezat dan dapat diterima oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang enggan menikmati makanan, jajanan dan minuman tradisional asli Indonesia karena jika mereka ingin menikmati makanan tersebut mereka harus membeli dan menikmatinya di suatu tempat yang mungkin bagi sebagian orang tidak nyaman. Tidak nyaman dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti tempat yang kurang terjaganya kebersihannya, proses memasak dan penyajian makanan tradisional yang terkesan apa adanya, dan yang saat ini sedang menjadi fenomena di generasi muda adalah banyak diantara mereka yang gengsi jika harus makan di tempat-tempat seperti itu. Karena sebenarnya banyak di antara masyarakat khususnya generasi muda yang tidak terlalu cocok dengan makanan ala barat namun merasa bangga jika dapat makan di restoran cepat saji ternama. Jika hal tersebut terus dibiarkan terjadi tanpa ada inovasi dari penjual makanan tradisional, maka dikhawatirkan makanan tradisional tidak bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena kalah saing dengan makanan cepat saji.

Sumber: instagram.com/jierowedangan

Sumber: instagram.com/jierowedangan


Namun, saat ini kita khususnya bagi anak Madiun, tidak usah khawatir dan malu jika sebenarnya ingin menikmati makanan dan minuman tradisional. Karena saat ini telah ada JIERO WEDANGAN.
Jiero Wedangan hadir dengan menu-menu tradisionalnya dan dengan interior ruangan yang tentunya membuat kamu betah dan nggak kalah dengan restoran bergaya asing. Takut merasa bosan dengan interior Jiero Wedangan? Tenang saja, karena setiap beberapa bulan, Jiero akan mengganti interior ruangannya, sehingga kita akan dibuat penasaran dan tentunya akan dibuat nyaman oleh Jiero Wedangan. Nggak percaya? Yuk, buktikan sendiri!


0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda